Rumah Black Forest

Hay Sobat ku ... !!!!


    Terima kasih kepada semua teman/sahabat yang berkenan mampir ke blog sederhana saya, semoga bisa menjadi inspirasi serta memutifasi untuk terus belajar dan mencoba khususnya dunia kuliner kue kita  +Google+ 

   Kepada semua teman-teman yang sudah mampir ke blog saya, terima kasih. Mohon maaf kalo isi blog saya tidak pernah up date, karena satu dan lain hal kesibukan saya. Bukan berarti saya tidak bikin kue lagi, tapi sementara ini agak jarang meng up-load foto ke dunia maya :)


                                                    berikut ada contoh kue  :



                                               1. Black Forest visca barca






2. Black Forest MU




3. Black Forest Hello Kitty




4.Black Forest Biasa





Bahan :– 200 gram gula pasir
– 100 gram tepung terigu protein sedang
– 100 gram mentega, lelehkan
– 60 gram coklat bubuk
– 40 gram tepung maizena
– 8 butir telur
– 1 sendok makan emulsifier
– 1/4 sendok teh vanili
Hiasan :– 500 gram krim kocok / butter cream
– 100 gram Dark Cooking Chocolate (DCC)
– 10 buah cherry merah
– 1 kaleng cherry hitam, saring dan pisahkan airnya
Cara Membuat :

  • Campur tepung terigu, coklat bubuk dan tepung maizena, kemudian aduk hingga rata. Setelah itu kocok telur, gula dan emulsifier hingga mengembang dan kental sekitar 10 – 15 menit.
  • Masukkan campuran tepung sambil diayak, aduk hingga adonan tercampur rata. Masukkan mentega yang telah dilelehkan terlebih dahulu, kemudian aduk lagi hingga rata.
  • Setelah itu tuang adonan ke dalam 3 buah loyang berukuran 22x22x4 cm, lalu masukkan ke dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius dan biarkan selama 20 – 25 menit, sampai black forest matang.
  • Angkat dan dinginkan, kemudian basahi air cherry hitam, letakkan satu lapis cake, lalu olesi dengan butter cream, kemudian atur belahan cherry hitam di atasnya. Tumpuk diatasnya cake lapisan kedua,olesi lagi dengan butter cream dan taruh lagi cherry hitam lagi diatasnya, tumpuk lagi dengan lapisan cake teratas. Jangan lupa untuk membasahi cake dengan air cherry hitam.
  • Setelah selesai, rapikan cake tersebut dan olesi seluruh cake dengan butter cream. Kemudian hias dengan darj chocolate serut/pagar hingga cake tertutupi oleh coklat. Semprotkan butter cream, hias atanya dengan buah cherry merah.
  • Black forest klasik siap untuk dihidangkan.